1 Cara Membuat Tulisan Hitam Tebal di Facebook

oleh
Cara-Membuat-Tulisan-Hitam-Tebal-di-Facebook

Ada media sosial yang populer di kalangan masyarakat yaitu facebook. dalam membuat postingan ada 1 cara membuat tulisan hitam tebal di facebook, simak disini.

Untuk mereka yang sudah lama pakai FB pasti tahu bagaimana cara membuat tulisan hitam tebal di Facebook. Aplikasi milik perusahaan Meta ini memang unik karena bisa memunculkan tulisan bold dan italic.

Tentu asalkan tahu caranya, sangat gampang buat bikin tulisan jadi miring, tebal atau kombinasi keduanya. Jadi, bagaimana cara melakukannya?

Mula-mula, sebaiknya pahami dulu bahwa tulisan “bold” itu tidak bisa dibuat dengan aplikasi notes pada ponsel. Maupun dengan bantuan Microsoft Word. Sebab FB akan langsung memformat kembali jadi tulisan biasa.

Prosedur Membuat Tulisan Bold Pada Aplikasi Facebook Lite.

cara-membuat-tulisan-hitam-di-facebook

Mari langsung praktek saja cara membuat tulisan hitam tebal di Facebook. Prosedurnya sangat mudah, tidak sampai 5 menit langsung jadi.

Namun pastikan sebelumnya sudah download dan instal dulu aplikasi FB Lite. Pakai Facebook versi lite supaya proses menulis status lebih praktis dan cepat.

  1. Klik Kolom Apa yang Anda Pikirkan

Para Facebookers pasti paham banget menu yang satu ini. Satu-satunya kolom buat menulis status terbaru.

Anda bisa menemukannya pada beranda maupun halaman profil akun. Kolom posting pembaruan status FB akan jadi tempat praktek bikin tulisan bold.

  1. Testing Percobaan Menulis.

Untuk membuktikan bahwa Facebook Lite bisa atau tidak bikin tulisan bold. Coba saja dulu ketik kata-kata yang Anda inginkan. Silahkan mau pendek atau panjang tidak masalah.

Namun jika Anda hanya mengetik 10 kata, maka tulisan akan terformat jadi lebih besar saja. Tidak menebal sama sekali. Kalau menulis status lebih dari 10 kata, hasilnya tulisan kembali ke size normal.

  1. Langkah Membuat Tulisan Bold Pada Status FB Lite.

Untuk membuat tulisan jadi tebal dan hitam warnanya memang butuh bantuan pihak eksternal. Percayakan tugas ini pada situs website https://yaytext.com/.

Yaytext menawarkan cara membuat tulisan hitam tebal di Facebook secara free. Anda tidak perlu registrasi akun, semua proses bisa dilakukan langsung via homepage webnya.

  1. Isi Kolom Your Text.

Pertama-tama, temukan dulu kotakan Your Text. Isi kolom ini dengan tulisan yang ingin Anda jadikan bold. Tidak perlu terlalu panjang, secukupnya saja menulisnya agar tampilan tetap aesthetic nantinya.

Jika sudah, scroll ke bawah temukan beberapa jenis font yang berbeda. Ada beberapa font biasa seperti bold serif, italic serif, bold sans dan italic sans. Namun ada pula font unik seperti double-struck, monospace dan cursive script.

  1. Copas Hasil Tulisan ke Kolom Status FB.

Jika sudah jadi, tulisan bisa langsung Anda copy dan paste saja ke kolom FB Lite yang sudah terbuka sebelumnya ini. Hasilnya pasti sesuai harapan, cara membuat tulisan hitam tebal di Facebook ternyata gampang.

Hasil copasan tidak terformat kembali jadi tulisan biasa. Sungguh bagus tulisannya berhasil jadi hitam dan tebal. Bila memakai fungsi italic dari Yaytext juga pastinya berhasil, tulisan jadi miring.

Jadi itulah beberapa langkah membuat tulisan bold di Facebook secara praktis. Tidak ada yang sulit memang jika mau mencoba gunakan bantuan dari pihak ketiga seperti Yaytext ini.

Tidak hanya di FB Lite, cara membuat tulisan hitam tebal di Facebook juga bisa Anda pakai melalui website official dan versi aplikasi FB lainnya. Hasil tulisannya sangat bagus untuk meningkatan audiens dan followers.

Namun jangan sering-sering membuat tulisan bold begini karena kesannya sangat frontal. Pastikan untuk membuatnya hanya saat urgen saja.

Tentang Penulis: Martin Brooks

Gambar Gravatar
Martin brooks adalah nama saya, lahir dari kota jawa tengah. dari rutinitas sekaligus hobi sejak kecil yang suka menulis, membuat saya berfikir untuk membuat blog agar bisa dinikmati banyak masyarakat. Karena saya selalu mengupdate berita, bisnis, dan teknologi terbaru. Selamat menikmati.

No More Posts Available.

No more pages to load.